banner muda mudi

banner lenos Pictures, Images and Photos

<<<<< Maret 2012 >>>>> Jathilan yooookkk . . . . @ Semanggi 18.03.2012 sayap barat semanggi

<< Info running teks TV One Yogya Bantul 3 desa waspada DB, jadi tunggu apa lagi, segera lakukan 5m <<

Sabtu, 28 Februari 2009

Warung pecel kembang turi Mbah Warno maK nyuus . . . . . . .


Warung Mbah Warno terletak di daerah Utara Kasongan kira-kira 1 km atau 5 menit dari kasongan, tepatnya berada di jalan menuju Gunung Sempu. Warung yang sudah berdiri sejak 35 tahun lalu ini sangat sederhana dan memiliki keistimewaan tersendiri. Papan nama warung pecel Mbah Warno ini hanya berukuran 30 x 20 cm2 yang pasti terlewat jika tak benar-benar memerhatikannya. Interior warung diisi oleh perabot yang fungsional dan apa adanya. Hanya terdapat beberapa meja dan kursi kayu serta satu dipan bambu bernuansa sangat pedesaan sekali, cocok untuk santai dan melepas lelah karena warung ini terletak di pinggir jalan kampoeng. Di belakang meja tempat meletakkan dagangannya, terdapat dapur berisikan beberapa anglo yang selalu mengepulkan asap. Sebuah posisi yang tak disengaja sebenarnya, sebab dapur dalam konsep Jawa biasanya terletak di bagian belakang. Mbah Warno meletakkan dapur di bagian depan warung pasca gempa Mei 2006 yang meruntuhkan bangunan rumahnya. "Belum punya uang untuk membangun dapur baru", ujarnya.

Warung ini buka dari jam 10.00 sampai jam 17.30 bila anda datang lebih dari jam itu maka warung telah tutup karena habis karena saking larisnya. Maka bila anda berhasrat segeralah datang pada jam-jam diatas karena makanan yang disediakan masih lengkap dengan garnisnya.

Mbah Warno menjajakan menu utama pecel dengan beragam lauk sebagai pengiringnya. Mulai dari lele dan belut goreng kering, tahu bacem, mangut belut (belut bersantan yang dibumbui cabai), hingga bakmi goreng. Ada ciri khas tertentu dari masakan mbah warno, kalo anda yang tertantang ingin merasakan kenikmatan dari masakan mbah warno silahkan datang dan buktikan (alamat klik disini).

Di usia yang hampir mencapai 1 abad ini namun mbah warno masih tetap eksis tak kalah dengan masakan-masakan restoran. Penyajianya yang cukup sederhana namun eksentrik memberikan nuansa yang khas ala Jawa, khususnya desa Sembungan Jogjakarta. Jogjakarta memang terkenal dengan Gudegnya, namun disisi lain ada masakan yang khusus yang dinamakan dengan "Pecel Mbah Warno"

Rasa pecelnya yang manis dan dipadu rasa pedas membuat makanan pecel ini disukai oleh masyarakat bawah maupun atas sehingga tak asing bahwa jika anda datang kesana terdapat mobil-mobil luar kota yang hendak singgah ke warung ini.

contac person +6285643530005

alamat Sembungan Bangun Jiwo Kasihan Bantul Yogyakarta, ( utara kasongan keramik )

Koordinat : 7°50'23"S 110°20'1"E

Untuk alamatnya klik disini.

sbhr.red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada masukan atau mo tanya seputar postingan di atas silahkan tinggalkan pesan :