banner muda mudi

banner lenos Pictures, Images and Photos

<<<<< Maret 2012 >>>>> Jathilan yooookkk . . . . @ Semanggi 18.03.2012 sayap barat semanggi

<< Info running teks TV One Yogya Bantul 3 desa waspada DB, jadi tunggu apa lagi, segera lakukan 5m <<

Minggu, 27 Juni 2010

Lokasi Jalan yang akan dilakukan Pengerasan oleh Warga Sendang Semanggi.
Pada bulan awal Juni, masyarakat mendapatkan informasi dari seorang petugas yang berkepentingan dalam permasalahan ini. informasi yang diperoleh dari petugas kepada masyarakat adalah diumumkan ketika berlangsungnya acara arisan Malam Sabtu Paing yang bertempat di rumah Bapak Slamet Widodo. Info tersebut adalah bahwa dari pemkab terutama dari bidang yang menangani mengenai pemberdayaan masyarakat desa, bahwa ada suatu program yang mana adalah untuk membangun sebuah kampung (jalan/gang) yang belum memenuhi kriteria jalan pada umumnya.
namun dalam hal ini tidak semua jalan yang akan mendapatkan atau masuk dalam kategori yang dimaksudkan program pemkab tersebut. kriteria jalan/gang yang akan mendapatkan perhatian adalah suatu jalan/gang yang telah terliat adanya suatu usaha warga (swadaya masyarakat sekitar) terhadap jalan/gang yang akan diajukan untuk masuk dalam program itu.
Sebenarnya jalan yang diajukan ini sudah dua kali mengalami perbaikan, pertama dilakukan berbaikan dari sisi yang dekat dengan jalan beaspal, namun karena biaya yang ada tidak cukup untuk menyelesaikan pembangunan jalan tersebut, kemudai tahap berikutnya dimulai lagi darisebelah selatan. Lagi-lagi karena dananya yang minim maka, penerjaan untuk pengerasan jalan dihentikan untuk sementara waktu sambil dikit-demi sedikit mengumpulkan dana untuk melanjutkan pembangunan jalan tersebut.
Atas perhatian dari pemerintas desa maupun pemkab Bantul, akhirnya ada program dari BKM. Kemudian warga berinisiatif akan mengajukan jalan tersebut agar dapat terselesaikan dengan baik. Jalan yang diajukan akhirnya masuk dalam kategori berada disebelah timur Jalan Semanggi. Jalan ini panjangnya +/- sekitar 150m yang mana jalan ini adalah merupakan jalan alternatif bagi warga Semanggi sendiri maupu warga masyaraakat sekitarnya. Selain itu, jalan ini juga sering digunakan baik orang tua maupun para siswa SD Sembungan untuk berangkat sekolah. Mereka lebih banyak memilih jalan ini karena jalannya tidak rame akan motor2 yang seperti dilajan raya pada umumnya, kemudian juga lebih cepat sampai ke sekolah.

Sekarang warga masyarakat Sendang Semanggi menunggu cairnya dana dari BKM tesebut yang dari awal bulan Juni hingga sekarang akhir Juni masih belum ada kabarnya????????????? Padahal ketika dari pihak yang bersangkutan mengadakan suatu pertemuan terhadap perwakilan dari tiap-tiap kelompok pembangunan jalan/gang mengatsakan bahwa " Dana akan cair sekitar pertengahan bulan Juni" ...


red:asfergi