banner muda mudi

banner lenos Pictures, Images and Photos

<<<<< Maret 2012 >>>>> Jathilan yooookkk . . . . @ Semanggi 18.03.2012 sayap barat semanggi

<< Info running teks TV One Yogya Bantul 3 desa waspada DB, jadi tunggu apa lagi, segera lakukan 5m <<

Senin, 10 Oktober 2011

Album Foto dari masa ke masa

Angin Puting Beliung 28 Januari 2011 Jam 13.30red.as







Koleksi Foto Campuranred.ofd





Koleksi Foto Agustusan 2011red.joy










Jika temen-temen mau mengunggah foto2 kegiatan di semanggi ke dalam web picasa(dari pada di kompi bikin penuh space) mendingan di upload aja di akun picasa kita di pemudasemanggi@gmail.com nih tak kasih tau carannya.

caranya adalah sebagai berikut :
1. Login ke blogger.com dan masukan alamat email pemudasemanggi@gmail.com dan password seperti biasa*
2. Setelah Loading selesai buka new tab browser, lalu ketik picasaweb.google.com atau cari dari google.com dengan mengetik --picasa-- kemudian pilih pencarian yang ditemu >album web picasa.<
3. Klik Album web picasa otomatis kita akan menggunakan akun dari pemudasemanggi@gmail.com kita sebagai akunnya di picasa tinggal memasukkan password yang sama dengan pasword blogger*
4. Klik TAB Fotoku untuk melihat Album foto yang sudah disimpan atau klik Unggah di paling kanan untuk Upload foto.
5. Setelah masuk ke upload foto disitu terdapat 2 pilihan untuk mengupload foto kita yaitu dengan cara menyeret/drag foto dari explorer kita atau pilih berkas yang akan du upload, sama saja.
6. setelah memilih foto yang akan di uplod jangan lupa mengisi NAMA ALBUM baru agar tidak menumpuk di satu album dan biasannya dari google picasa nama album dengan format tanggal, nah format tanggal ini yang kita ganti sesuai dengan kegiatan foto atau tempat foto dll.
7. Tunggu upload selesai dan tinggal klik ok jika semua sudah selesai.
8. Setelah selesai jika ingin memasukkan pemutar otomatis di postingan klik album judul foto dan pastikan status foto Terbatas, siapa saja yang memiliki tautan (edit) jangan hanya saya agar terbaca di postingan.(biasanya opsi ini ada saat menulis judul album)
9. Setelah menklik album lihat kanan bertuliskan Tautkan dengan album ini lalu klik satu kali dan muncul lagi di bawahnya Sematkan Rangkai Salindia lalu klik, lalu akan muncul jendela seperti preview lalu pilih ukuran sedang seperti yang ada di postingan, dan centang Tampilkan Judul dan Putar Otomatis.
10. Klik copy html di bawah tulisan Sematkan salindia. Salin dan rekatkan ini ke situs web Anda.
11. Login bloger pemuda, pilih edit entry, pilih judul postingan koleksi album masa ke masa lalu klik edit, Klik Edit HTML lalu pastekan di paling atas, pemberian judul dengan cara manual dengan kode
gantijudulalbumketiknama redaksi
. good luck

NB: Foto yang di upload sebaiknya di kompres dahulu agar proses upload cepat dan tidak menghabiskan kuota space di akun picasa kita karena picasa memberikan limit space walaupun kuota di picasa cukup besar yaitu 1024MB. di album saya yang berjudul 17 agustus 2011 foto saya kompres menjadi 300KB sd 600KB dari awal asli 3,2MB sd 4MB

cara kompres foto yaitu :
1. Buka adobe photoshop seri berapapun.
2. Setelah terbuka pilih menu file lalu klik open, pilih data foto dimana kita simpan lalu klik foto tersebut lalu pilih open.
3. Setelah terbuka fotonya di potoshop lalu klik save as untuk menyimpan salinannya dengan memberi nama berbeda dari foto sebelumnya atau save untuk menimpa kembali.
4. Setelah mengklik OK dar menu save/ save as tersebut akan muncul kotak dialog dengan menanyakan seberapa besar kualitas foto yang anda akan simpan ada apsional LOW, MEDIUM, HIGH, MAKSIMUM atau dengan angka 0 sd 12, Kalau saya saya isi dengan angka 0 (NOL) agar semakin terkompres. tapi itu bisa diisi sesuai keinginan asal foto masih berkualitas bagus nggak masalah.
5. Setelah itu klik oke lalu segera meluncur ke cara upload ke picasa diatas.

NB: Klo male upload sama ngompresnya bisa saya bantu. sms aja ke 085647743593

red.ads

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada masukan atau mo tanya seputar postingan di atas silahkan tinggalkan pesan :